Keju Hitam

Keju Hitam

Siapa yang tidak kenal dengan keju? Keju merupakan makanan favorit masyarakat seluruh dunia. Keju dikenal dengan rasanya yang gurih dan agak asin ini dapat diaplikasikan di berbagai menu makanan. 
Jenis jenis keju yang ada di Indonesia antara lain :
  1. Keju Parmesan
  2. Keju Cheddar
  3. Keju Mozarella
  4. Keju Edam
Black Mozarella

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai keju mozarella yang biasa dipakai di topping pizza. Namun kali ini, Black Mozarella alias keju mozarella yang berwarna hitam.
Hitam dari keju ini berasal dari arang bambu yang juga sama dipakai di roti burger/hotdog hitam. Campuran antara arang bambu dan keju ini menjadikan keju mozarella hitam pertama yang ada di Indonesia, mungkin pertama kali di dunia juga..=)

Adalah orang Indonesia yang tinggal di kota depok yaitu Pak Tri Haryanto yang menciptakan keju ini. Selama ini Pak Tri sudah fokus memproduksi keju mozarella putih yang biasa dipakai di semua menu makanan yang ada, tetapi pada tahun 2015 mulai memproduksi keju mozarella hitam yang terbuat dari arang bambu. Meskipun harganya lebih mahal daripada mozarella biasa, akan tetapi khasiat dan daya tarik keju hitam ini lah yang banyak dicari oleh produsen kuliner yang ada di Indonesia ini. 

Sejauh ini saya belum menemukan kuliner yang kejunya berwarna hitam, yang saya pernah liat keju hijau yang terdapat pada menu burger di salah satu cafe di bandung.
Untuk di jepang sendiri sudah sangat banyak dipakai untuk menu keju hitam ini, sayangnya di Indonesia sendiri belum ada yang bisa membuat keju cheddar hitam yang berbentuk slice. Baru Black mozarella atau mozarella hitam yang ada di Indonesia. Yaitu produk trie-cheese.. Bagi yang tertarik untuk mendapatkannya bisa contact langsung beliau di kota Depok.

Selamat berkreasi dengan black cheese nya..=)

  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keju Hitam"

Post a Comment